Bunga Tulip

Tulip berasal dari Asia Tengah, tumbuh liar di kawasan pegunungan Pamir dan pegunungan Hindu Kush dan stepa di Kazakhstan. Negeri Belanda terkenal sebagai negeri bunga tulip. Tulip juga merupakan bunga nasional Iran dan Turki.

Hasil gambar untuk festival bunga tulip

 

Saat ini, Belanda masih dikenal karena bunga tulipnya dan juga bunga-bunga lainnya, sehingga seringkali disebut sebagai “toko bunga dunia.” Bunga tulip dibudidayakan di ladang luas berwarna indah, dan festival bunga tulip diadakan dimana-mana di seluruh negeri pada musim semi.

Cara Penanaman Tulip

Hasil gambar untuk festival bunga tulip

Bunga tulip tidak bisa hidup diwilayah tropis karena memerlukan suhu rendah dimusim dingin untuk dapat tumbuh, Anda bisa mengatur tulip untuk lebih cepat berbunga jika diletakkan di suhu yang diatur menjadi lebih tinggi.

Tulip juga bisa ditanam dengan dua cara menggunakan biji atau umbi. Tulip yang ditanam dari umbi membutuhkan waktu setahun untuk dapat menghasilkan bunga yang cukup besarnya, sedangkan tanaman yang ditanam dari biji membutuhkan waktu antara 5-7 tahun agar dapat berbunga. Jadi bunga yang selesai mekar harus dipotong untuk mendapatkan umbinya.

Festival Tulip

Hasil gambar untuk festival bunga tulip

Festival Tulip diselenggarakan setiap tahun di Noordoostpolder. Diadakan di tengah ladang tulip, festival bunga ini berlangsung mulai akhir bulan April sampai awal bulan Mei. Jika anda sedang berada di Kop van Noord-Holland, Anda akan menjumpai jutaan bunga tulip. Festival tulip juga sering dimasukkan dalam paket-paket perjalanan dan tur kelompok, dan kebanyakan taman tulip terletak di jalan-jalan yang mudah diakses dengan transportasi publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *