5 Tanaman Aneh Dari Seluruh Dunia

5 Tanaman Aneh Dari Seluruh Dunia

Tanaman Aneh – Ketika anda memikirkan tanaman. apa hal pertama yang terlintas dalam pikiranmu? karangan bunga yang indah? kelopak bunga yang lembut dan harum?.

Ini biasanya apa yang orang-orang pikirkan ketika memikirkan tanaman. Namun, ibu pertiwi tidak mengenal batas. Kamu mungkin akan terkejut dengan jenis tanaman yang aneh dan indah yang telah di ciptkan.

Misalnya Titan arum atau bunga mayat adalah bunga terbesar di dunia tetapi berbau seperti bangkai, begitulah namanya. Bagaimana dengan bunga Kakatua yang ditemukan di Asia Tenggara? jika di lihat dari sisinya terlihat seperti burung beo.

Kami telah memilih 5 tanaman yang pasti akan menarik perhatian kamu dan menginspirasi kamu. Spesies ini tidak terlihat seperti tanaman khas anda, namun begitulah yang akan membuatnya sangat menarik.

1. Anggrek Monyet – Dracula simia

5 Tanaman Aneh Dari Seluruh Dunia

Bunga Anggrek monyet langka ini ditemukan dihutan awan ekuador dan Peru pada dataran tingginya. Anggrek dapat ditemukan dalam segala bentuk, ukuran dan warna. Namun yang satu ini terlihat seperti binatang. Bunga Anggrek ini bisa disebut seperti monyet karena kelopak dan desainnya menggambarkan wajah monyet. Ketika Anggrek Monyet mekar, ia mempunyai bau khas seperti jeruk matang.

2. Bunga Darwin’s Slipper – Calceolaria uniflora

5 Tanaman Aneh Dari Seluruh Dunia

Bahkan tanpa melihat gambarnya, kami bisa langsung mengetahui kalau bunga ini terlihat unik hanya dari namanya. Karena bentuknya yang seperti sandal maka bunga ini diberi nama seperti itu. Bunga ini awalnya ditemukan oleh Charles Darwin. Tanaman tersebut tumbuh di daerah beriklim dingin, dekat ujung selatan Amerika Selatan dekat Antartika. Bunga Darwin’s Slipper biasanya tumbuh didekat atau di atas batu, karena akarnya yang pendek. Bentuk bunga tersebut menarik burung kolibri. Serbu sarinya menular pada burung-burung ini dan membantu penyerbukan.

3. Anggrek Lebah – Ophrys apifera

5 Tanaman Aneh Dari Seluruh Dunia

Kelopak bunga anggrek lebah ini mirip dengan penyerbuknya yaitu lebah. meskipun tanaman ini merupakan type tanaman penyerbuk sendiri. Lebah jantan sering tertipu dengan aroma yang dikeluarkan Anggrek lebah, karena aromanya seperti lebah betina. Anggrek ini biasanya tidak ditemukan di Amerika serikat karena mereka membutuhkan iklim Mediterania. Ophrys berarti “alis” dan apifera berarti “bantalan lebah”, mengacu pada bentuk lebah bunga.

4. Tanaman Kelelawar – Tacca chantrieri

5 Tanaman Aneh Dari Seluruh Dunia

Bunga yang memiliki bentuk menakutkan ini mempunyai banyak nama. Biasanya bisa disebut juga sebagai Bunga Iblis, Kumis kucing atau Lily kepala Kelawar. Tanaman ini awanya ditemukan di Cina Selatan yang dimana iklimnya hangat dan hutan tropis. Daerahnya terletak di Provinsi Yunnan yang dapat memberikan kondisi pertumbuhan yang optimal untuk tanaman bunga ini. Tanaman kekelawar bisa tumbuh hingga 36 inci.

5. Bunga Pelican Raksasa atau Pipa Giant Dutchman – Aristolochia gigantea

5 Tanaman Aneh Dari Seluruh Dunia

Bunga ini merupakan bunga asli dari Brazil, Costa Rica. Bunga pelican memiliki bau yang menyengat bagi manusia tetapi seranggga tertentu langsung tertarik padanya. Lalat menjadi terperangkap sementara ditengah, debgab rambut satu arah mengarahkannya untuk menyerbuki. Bunga asli Brazikl tersebut dikenal dengan nama ilmiahnya segagai Aristolochia gigantea. Nama genusnya berasal dari kata Yunani aristos yang berarti terbaik dan locheia yang berarti melahirkan. Dimasa lalu tanaman ini digunakan untuk pengobatan rasa sakit dan infek saat melahirkan.

 

Baca juga artikel mengenai Daftar Fauna

Comments are closed.