Aglaonema

Tanaman hias Aglaonema sudah sering dijumpai, namun tak banyak yang menyangka bahwa tanaman ini mempunyai nilai ekonomis yang cukup tinggi serta mempunyai manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan. Aglaonema sendiri berasal dari bahasa Yunani Kuno, Aglaos artinya terang, nema artinya benang jadi aglaosnema artinya benar bersinar terang.

Image result for aglaonema

Tanaman hias sri rejeki atau lipstik aglaonema merupakan salah satu jenis tanaman hias dengan harga jual tinggi. Karena penampilannya yang cantik daunnya yang hijau namun dihiasi dengan warna merah di seluruh sisinya sama seperti bibir wanita yang menggunakan lipstik

Di Indonesia tanaman ini dikenal dengan tanaman Sri Rejeki karena dianggap pembawa rejeki atau keberuntungan. Karakteristik tanaman ini tidak suka berpaparan langsung dengan cahaya matahari dan suka di tempat lembab. Ayo kenal lebih dekat manfaat tanaman ini :

1. Tanaman Aglaonema Mempercantik Ruang
Setiap orang pasti menginginkan suasana yang asri, segar, indah dan sejuk. Tanaman Aglaonema diantara batu penghias taman atau pembatas taman agar taman tidak terkesan kaku dan terlihat lebih segar.

2. Tanaman Aglaonema untuk Bisnis
Corak dan warnanya hampir membuat setiap orang terpikat, banyak pecinta tanaman hias Aglaonema jadi untuk mencari dan mengoleksi tanaman ini cenderung mudah dan bisa dijadikan peluang bisnis. Orang yang melihat sebagai peluang bisa melakukan usaha bisnis jual beli dan pembudidayaan tanaman Aglaonema.

3. Kontes Tanaman
Bagi pecinta tanaman hias pasti sudah mempunyai kemampuan dalam mengurus bahkan menyilangkan tanaman Aglaonema dengan hasil yang unik. Anda bisa coba mengikutsertakan tanaman tersebut dalam kontes tanaman hias. Tanaman yang bagus akan mampu bersaing sehingga membuat harga jual lebih tinggi.

4. Tanaman Keberuntungan
Tanaman ini sering disebut tanaman sri rezeki karena jika tanaman ini mengeluarkan tunas daun baru, pemiliknya dianggap akan mendapatkan rezeki lagi.

Demikian beberapa hal yang dapat kami berikan pengetahuan tentang tanaman Aglaonema.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *