Aseroe rubra

Stinkhorn Animone

jamur stinkhorn anemone

Aseroe Rubra adalah anemon Stinkhorn, anemon laut jamur dan bintang laut jamur. Jamur ini bisa di temukan di kebun pada mulsa dan daerah rerumputan, dengan bentuk yang menyerupai struktur berbentuk bintang merah tertutup lendir kecoklatan pada tangkai berwarna putih untuk menarik lalat dan menyebarkan spora.

Jamur jenis ini sangat banyak di temukan di Australia, dengan tampilan sepeti bunga bangkai ( rafflesia arnoldii ). Walaupun wujudnya menyeramkan, jamur ini juga sangat unik, jamur ini bisa mengeluarkan bau busuk yang menyengat sehingga mengundang lalat datang untuk membantu menyebarkan spora jamur.

Tumbuhan unik ini masuk dalam kelompok jamur dengan nama Aseroe Rubra atau Sea anemone mushroom atau jamur anemon laut. Dengan bentuk lingkaran yang khas serta memiliki cabang di beberapa sudut dan inti berwarna merah tua dan warna pink pucat yang menghiasi cabangnya. Setiap cabang memiliki dua tangan dengan ukuran yang sama besar.

Aseroe Rubra ini bisa di bilang lebih mirip terumbu karang daripada jamur yang tumbuh di antara rerumputan. Boedijnopeziza insititia yang dapat membuat kayu lapuk menjadi menarik karena jamur ini tumbuh memenuhinya dan berpenampilan menarik.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *