BellaDonna

Belladonna atau Deadly Nightshade adalah tanaman herbal abadi yang berasal dari Eropa, Afrika Utara dan Asia Barat. Dedaunan dan buah sangat beracun karena mengandung alkaloid tropane. Belladonna mempunyai sejarah panjang yang bisa digunakan sebagai obat, kosmetik, dan racun. Belladonna sendiri berasal dari Italia yang artinya wanita cantik karena remah digunakan dalam tetes mata oleh perempuan untuk melebarkan pupil mata sehingga tampil lebih menggoda.

Image result for belladonna

Belladonna bahaya terbesar bagi anak-anak karena terlihat menarik dan memiliki rasa yang manis. Gejala keracunan belladonna meliputi pupil melebar, kepekaan cahaya, penglihatan kabur, sakit kepala, kejang-kejang dan lain sebagainya.

belladonna eye

 

 

Namun belladonna sering digunakan sebagai pengobatan homeopati seperti flu biasa, sakit telinga, demam, kram menstruasi, sengatan matahari, sakit gigi, sakit kepala, sakit tenggorokan dan bisul. Tapi saat mengkonsumsi belladonna harus dibawah pengawasan dokter ahli. Belladonna dimasukan dalam resep dokter, karena belladonna adalah ramuan yang sangat berbahaya dan akan sangat bermanfaat bisa digunakan dengan benar.

Related image

Jadi konsultasi dahulu dengan dokter sebelum menggunakan obat-obatan yang mengandung belladonna. Dosis yang diberikan belladonna selalu dalam dosis yang sangat rendah, bila belladonna dimasukkan dalam resep itu berarti ditambahkan ke pelet gula atau dicampur dengan jenis obat lain dan hanya tersedia dalam resep dokter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *