Bleeding Tooth Fungus

Hydnellum Peckii

jamur bleeding tooth

Bleeding Tooth Fungus adalah jamur yang menyerupai gigi berdarah dan tidak dapat dikonsumsi. Jamur ini dari genus Hydnellum dari famili Bankeraceae dan merupakan spesies hydnoid, yang dapat menghasilkan spora pada permukaan vertikal duri atau gigi seperti proyeksi yang menggantung dari permukaan bawah tubuh buah.

Jamur ini sebelumnya ditemukan di Amerika Utara, Eropa, dan baru saja ditemukan di Iran pada tahun 2008 dan Korea tahun 2010. Jamur ini juga membentuk hubungan yang saling menguntungkan dengan berbagai pohon konifer dan tubuh di tanah sendiri – sendiri, tersebar atau bisa dalam massa menyatu.

Badan badan jamur biasanya berbentuk topi corong dengan tepi warna putih, tetapi bentuknya terkadang bisa bervariasi. Saat berumur muda, badan buahnya lembab dan dapat ditembus cairan berwarna merah terang dengan isi pigmen yang dikenal memiliki sifat antikoagulan yang mirip dengan heparin.

Walaupun tidak beracun, jamur ini tidak dapat dikonsumsi karena rasa pahit dan tajam serta memiliki kandungan  Cesium 137 pada myceliumnya. Terungkap juga bahwa jamur ini memiliki kandungan atromentin antikoagulan seperti heparin yang memiliki aktivitas anti bakteri terhadap bakteri Streptococcus pneumoniar untuk menghambat enzim yang penting agar bisa melakukan biosintesis asam lemak mereka.

Selain itu, kegunaan lain dari antromentin termasuk stimulan otot halus dan sebuah induktor apoptosis pada sel leukemia. Sangat berguna untuk dunia kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *