Bunga Camelia

Bunga ini berasal dari Cina melambangkan penyatuan sepasang kekasih kenapa bisa disebut begitu? Karena petal bunga yang halus dan berlapis-lapis mewakili seorang wanita dan kelopaknya yang berwarna hijau yang menompang mahkota adalah representatif dari seorang lelaki yang melindungi. Lain hal nya dengan bunga lain, mahkota dan kelopak bunga Camelia akan jatuh bersama-sama hal itu mewakili cinta abadi.

Gambar terkait

Manfaat

Bunga Camelia bisa dijadikan teh hijau dengan cara mengeringkan daun camelia, bisa dijadikan juga teh hitam ditambah dengan proses fermentasi. Daun dan bunga yang dikeringkan mengandung kafein yang tinggi. Teh hijau bunga camelia terkenal mengandung antioksidan yang tinggi jadi memiliki banyak kesehatan tubuh termasuk menurunkan kolesterol, mengurangi resiko penyakit jantung dan meningkatkan metabolisme.

Bunga camelia juga mengandung banyak minyak esensial yang dapat menutrisi kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan, minyak camelia sering juga digunakan dalam masakan di Cina, jika kuku anda mudah rapuh dan rambut sering rontok anda bisa menggunakan minyak camelia.

Jika anda tertarik untuk menanam bunga ini akan kami berikan beberapa tips untuk menanam bunga Camelia

1. Bibit Bunga yang terbaik

Hasil gambar untuk perawatan Bunga Camelia
Pilihlah bibit tanaman yang baik dan berkualitas akan menghasilkan tanaman tumbuh dengan optimal dan menghasilkan bunga yang indah.

2. Tanam kedalam Pot

Hasil gambar untuk Bunga Camelia
Setelah bibit bunga sudah siap didapatkan tahap selanjutnya melakukan pemindahan tanaman ke lokasi yang lebih mendukung pertumbuhan tanaman. Gunakan pot yang berukuran sedang, lebih baik pindah tanaman dipagi hari sebelum cuaca terlalu panas, letakkan ditempat yang teduh.

3. Pemeliharan dan perawatan
Bunga camelia pada dasarnya tidak memiliki treathment khusus dan pemeliharaan serta perawatannya pun hampir sama dengan jenis tanaman hisa lainnya. Siram secara rutin untuk menjaga kelembaban, hindari tanaman dari sinar matahari langsung, ruting memangkas batang tanaman untuk merangsung pertumbuhan tunas baru.

4. Penyemprotan Rutin
Bunga camelia kebal terhadap serangan hama dan penyakit, untuk berjaga-jaga lakukan penyemprotan rutin menggunakan larutan insektisida 5g/l dan fungisida 5g/l setiap 4 minggu sekali.

5. Bunga Camelia berbunga

Hasil gambar untuk perawatan Bunga Camelia
Waktu yang dibutuhkan camelia berbunga 3-4 bulan, setelah berbung tetap dilakukan pemeliharaan secara intensif seperti pemangkasan bunga dimaksudkan untuk mengoptimalkan munculnya bunga di hari berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *