Euphorbia obesa

Euphorbia Obesa disebut tanaman baseball karena bentuknya mirip bola bisbol. Dinamai tanaman bisbol karena bentuk batang dan tuberkel coklat pada tulang rusuk yang terlihat seperti melapisi kulit yang menciptakan kesan seperti bola yang dipakai dengan permainaan bisbol.

Hasil gambar untuk Euphorbia obesa

Flora langka dan hanya bisa ditemukan di daerah Great Karoo, Afrika Selatan. Tanaman ini memiliki diameter 6 cm – 15 cm. Bentuknya bulat untuk individu muda dan silinder untuk yang tua. Saat musim kering tanaman ini mempunyai reservior air untuk mengatasinya.

Tanaman ini rata-rata memiliki 8 rusuk yang dihiasi tonjolan yang kecil di pinggirannya. Warna tanaman ini hijau dengan garis terang atau lebih gelap. Jika tanaman ini berpaparan langsung dengan sinar matahari maka akan berwarna merah dan ungu. Tanaman ini juga memiliki beberapa bunga kecil di puncaknya.

Hasil gambar untuk Euphorbia obesa

Tanaman ini dapat hidup ditempat iklim subtropis, di lereng bukit dan daerah berbatu yang dikelilingi oleh semak-semak kerdil. Tanaman ini bisa tumbuh pesat jika berada di iklim udara kering, tanah berpasir, dan banyak terpapar sinar matahari.

Gambar terkait

Tanaman ini menyerupai landak laut karena bentuknya bulat dengan batang berwarna abu-abu. Tanaman baseball menyebar melalui benih dan mulai berkecambah tiga minggu setelah masa tanam. Tumbuh secara perlahan dan mulai menghasilkan bunga selama 5-8 tahun setelah masa tanam.

Tanaman ini mengalami dormansi (tidak harus disiram) karena batang tanaman ini kaya akan cairan latex berfungsi untuk menginduksi kulit dari kekeringan, banyak tanaman yang berumur panjang hingga tahunan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *