Jane Vine

Jane Vine merupakan salah satu bunga langka yang hidup di daerah Filipina, sebutan lokalnya tayabak. Jane vine juga merupakan tanaman merambat berkayu dengan batang yang bisa tumbuh sampai panjang 18m yang indah dan eksotis, bunganya menjuntai kebawah dan berwarna seperti giok yang tembus cahaya.

Hasil gambar untuk bunga jade vine

Daun Jane Vine mempunyai 3 leaflet dan panjang sampai 25 cm. Setiap bunga terdiri dari banyak bunga biru-hijau bercahaya. Sangat sulit untuk melakukan perkembangbiakan karena hal tersebut Jane Vine dianggap sebagai salah satu spesies yang terancam punah.

Gambar terkait

Jade Vine juga bisa dibudidayakan di rumah kaca dengan syarat penanam harus bertanggung jawab secara manual dengan menggunakan tangan mereka, jika di alam liar Jade Vine diserbuki oleh kelelawar. Bunga akan mulai muncul setelah 2 tahun atau lebih tergantung cara penanaman dan pemangkasan.

Gambar terkait

Agar Jade Vine selalu sehat dan cepat berbunga dibutuhkan cahaya yang matahari sebanyak mungkin, jika kekurangan air akan menyebabkan daun menjadi coklat dan pertumbuhan jadi lambat, berikanlah tanah yang kaya nutrisi, gambut berbasis pot tanah dengan drainase yang sangat baik akan bermanfaat.

Jika anda berniat untuk menanam anda bisa mulai saat cuaca hangat dan menggunakan hormon rooting. Tempatkan pemotongan bibit dan meletakkan di lokasi yang hangat dengan banyak kelembaban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *