Lidah Buaya untuk Kecantikan

Lidah buaya sudah lama dikenal oleh masyarakat karena terbukti memiliki khasiat yang luar biasa untuk kecantikan, wajah, rambut dan bibir. Yang sering menggunakan produk kecantikan pasti sering lihat rata-rata produk kecantikan menggunakan bahan lidah buaya sebagai bahan dasar atau bahan campuran. Bahan yang diolah saja memiliki khasiat untuk kecantikan apalagi digunakan secara alami.\

Hasil gambar untuk lidah buaya

 

Ayo kita kenali lebih dalam tentang lidah buaya, lidah buaya atau aloevera merupakan tanaman yang masuk dalam famili xanthorrhoeaceae dalam genus aloe, tanaman ini sangan mudah ditemui di kawasan kering di Afrika. Bentuk tanaman ini hampir seperti kaktus, namun isi daunnya sangat berlendir. Lalu apa saja manfaat dari lidah buaya dengan gel berwarna jernih serta sedikit lengket ini?

Hasil gambar untuk lidah buaya

 

1. Mencerahkan kulit wajah

Setiap perempuan pasti menginginkan wajah yang cerah dan bersinar, kandungan vitamin A dan E dalam lidah buaya akan membantu kulit wajah jadi lebih cerah dan tidak kusam.

2. Mempercepat penyembuhan Luka bakar

Aloevera atau lidah buaya mengandung zat anti-inflamasi yang berguna untuk menyembuhkan luka luar. Kandungan antibakteri didalamnya efektif melawan infeksi yang disebabkan oleh bakteri sehingga mempercepat pemulihan luka.

3. Mengatasi Iritasi

Mungkin kulit yang sensitif akan sering mengalami iritasi atau radang seperti psoriasis atau rosacea, untuk mengatasi kulit sensitif anda bisa mencoba mengobati dengan menggunakan liah buaya.

4. Menghilangkan bintik hitam

Sering terkena cahaya matahari akan menimbulkan flek hitam di wajah dan merusak penampilan, dengan menggunakan gel lidah buaya bisa membantu menghilangkannya.

5. Menghambat penuaan

Kandungan vitamin dan senyawa aktif di dalam daging lidah buaya ternyata berfungsi sebagai antiaging. Nah ingin menunda proses penuaan anda bisa mengoleskan lidah buaya ke wajah anda karena mengandung vitamin C, Vitamin E, beta karoten dan antioksidan.

6. Mencegah dan mengobati jerawat

Badmood karena jerawat muncul? Tenang sudah ada solusinya anda bisa menggunakan gel dalam daging lidah buaya yang mengandung zat anti-mikroba dan anti-bakteri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *