Manfaat Biji Aprikot

Buah Aprikot mempunyai nama latin Prunus Armeniaca buah ini diperkirakan berasal dari China Utara, buah ini mempunyai warna kuning dan bijinya yang berwarna coklat. Untuk rasa buah aprikot memiliki tekstur daging yang lezat sama seperti buah lainnya, kandungan gizi buah aprikot juga lengkap.

Image result for Biji Aprikot

 

Berikut kandungan gizi yang terdapat di buah aprikot :
1. Vitamin A yang baik untuk kesehatan mata
2. Vitamin C yang hampir setara dengan jeruk
3. Kalsium yang baik untuk menjaga kepadatan tulang
4. Magnesium dan fosfor

Ternyata tidak hanya saja buah aprikot yang mempunyai nilai gizi untuk kesehatan, biji aprikot juga mengandung kesehatan.

Image result for Biji Aprikot

 

1. Sistem pencernaan
Kurang mengkonsumsi makanan yang berserat pada tubuh akan menyebabkan masalah pada sistem pencernaan yaitu sembelit, maka disarankan konsumsi buah akan kaya serat seperti biji aprikot yang baik untuk sistem pencernaan.

2. Penuaan Dini
Kulit membutuhkan nutrisi yang tidak hanya dari luar namun dari dalam, apabila kulit kekurangan nutrisi akan terjadi penuaan dini pada kulit. Untuk mencegah penuaan dini biji aprikot bisa menjadi salah satu pilihan. Karena biji aprikot kaya akan vitamin C yang bisa membantu menjaga kekenyalan kulit dan mencerahkan kulit dari dalam.

3. Kanker
Pertumbuhan sel secara tidak normal akan menyebabkan kanker, sel abnormal akan terus berkembang sehingga bisa merusak organ lainnya, jenis kanker yang sering menyerang wanita adalah kanker payudara dan kanker rahim, hindari konsumsi makanan yang mengandung zat pewarna, pengawet dan zat kimia. Biji aprikot paling banyak dicari untuk mengatasi kanker.

4. Mengatasi Hipertensi
Penyakit yang ditandai dengan naiknya tekanan darah pada tubuh disebut hipertensi, penyebabnya adalah tingginya konsumsi lemak dalam kehidupan sehari-hari, telah lama diketahui biji aprikot mampu mengatasi hipertensi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *