Manfaat Temulawak Bagi Kesehatan

Temulawak sudah lama dikenal sebagai obat herbal yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh, temulawak sangat familiar ditengah-tengah masyarakat Indonesia khususnya para pengemar jamu tradisional. Jamu adalah ramuan herbal yang dibuat dari campuran bahan alami, salah satunyaa adalah temulawak.

Temulawak1

Temulawak adalah tanaman bahan dasar obat tradisional khas Indonesia, inilah beberapa manfaat dan khasiat temulawak bagi tubuh anda :

1. Melancarkan Pencernaan

Apabila anda mengalami kendala dalam buang air besar, kandungan serat dan kurkumin yang cukup tinggi pada temulawak dapat membantu melancarkan buang air besar.

2. Membantu Mengeluarkan Toksin Dalam Tubuh

Jika mengkonsumsi tanaman ini secara rutin akan membantu mengeluarkan toksin dari dalam tubuh. Karena terdapat kandungan Phelandren dalam tanaman temulawak.

3. Membantu Proses Metabolisme Tubuh

Metabolisme yang lancar akan memberikan dampak kesehatan pada tubuh secara keseluruhan, kandungan pati pada turmerol sehingga sangat baik untuk dikonsumsi sehari-hari

4. Meredakan Penyakit Asma

Jika anda menderita penyakit asma, disaran kan untuk mengkonsumsi temulawak secara rutin.

5. Mengatasi Mual

Temulawak telah terbukti ampuh dalam mengatasi mual,apabila anda mengalami keluhan morning sickness pada ibu hamil muda, atau sering mual-mual sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi ramuan ini karena mengandung pirikoksin atau vitamin B6 didalamnya.

6. Meredakan Kelelahan Otot

Orang yang aktif bekerja dan berolahraga berat dianjurkan untuk meminum ramuan dengan campuran temulawak didalamnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *