Mawar Jericho

Pasti anda sudah sering mendengar bunga mawar, tapi pernahkah anda mendengar mawar Jericho? Tanaman merupkan salah satu organisme yang memiliki peran penting dalam kehidupan manusia, oksigen yang dihasilkan tanaman melalui proses fotosintesis sangat diperlukan manusia untuk pernapasan.

Tiap tanaman mempunyai keunikan masing-masing seperti halnya dengan mawar jericho, mungkin nama bunga ini akan terdengar asing, kecuali anda seorang penggemar fanatik tanaman unik. Mawar Jericho tidaklah sama seperti mawar umumnya. Jika dilihat sekilas mawar ini sama seperti tanaman hijau lainnya bahkan terlihat tidak menarik, apakah anda penasaran dengan khasiat dan keunikannya?

Hasil gambar untuk mawar jericho

Mawar Jericho dikenal sebagai bunga kebangkitan, meskipun kedengarannya sangat menyeramkan namun jenis tanaman ini tidak berbahaya untuk ditanam dirumah. Jadi jangan khawatir ya, habitat ini hidupnya di tanaman gurun pasir yang banyak tumbuh di Timur Tengah dan Amerika Tengah. Alasan kenapa mawar jericho disebut bunga kebangkitan karena kemampuannya bertahan hidup di daerah kering atau bahkan setelah diawetkan dengan pengeringan.

Habitat asli tanaman ini di daerah kering, batang tanaman cenderung akan mengkerut dan menggulung seperti membentuk bola kecil. Ketika hujan turun batang yang menggulung tadi akan melepaskan diri gulungannya dan terurai kembali saat terbawa ke tempat yang lebih lembab.

Mawar jericho bisa bertahan hidup, tumbuh, dan berkembang di daerah padang pasir yang kering seperti tanaman gurun lainnya, sampai lingkungan tidak lagi mendukung keberadaanya. Tanaman ini akan kehilangan kelembabannya, cabang mengering dan berubah warna menjadi abu-abu kemudian menggulung ke dalam membentuk sebuah bola bulat.

Hasil gambar untuk mawar jericho

Nah apabila tanaman tersebut sampai dilingkungan yang mendukung, gulungan tanaman akan kembali terbuka dan akar yang sudah terlepas akan masuk kembali kedalam tanah kemudian akan berkecambah, setelah disirami maka akan kembali bersemi dan kembali ke warna alaminya yaitu hijau.

Gambar terkait

Manfaat mawar jericho bisa dijadikan obat suatu penyakit, dan sering digunakan dalam ritual voodoo dan santeria kuba karena dipercaya dapat menghasilkan cinta, keberuntungan dan menambah rezeki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *