Perbedaan Kaktus Cereus Tetragonous & Kaktus Nopale

Kaktus Cereus Tetragonous ini berasal dari Amerika tinggi kaktus ini bisa mencapai 2 meter, bentuk kaktus ini hampir seperti kastil dan cocok di tanam di pagar, tidak ada yang menarik dari kaktus ini karena bentuknya sangat umum sekali. Kaktus ini akan menyerupai candi setelah tumbuh besar karena akan memiliki banyak anakan. Pertumbuhan kaktus sangat lambat jadi bisa di jadikan tanaman hias atau ditanam di outdoor setelah besar. Tapi ada hal penting yang harus diingat bahwa kaktus ini sangat menyukai sinar matahari dan jika dijadikan tanaman hias usahakan untuk sesekali menjemurnya ya.

Hasil gambar untuk Kaktus Cereus Tetragonous

Selain sebagai tanaman ternyata kaktus bisa dijadikan bahan makanan, di Meksiko kaktus termasuk dalam 3 bahan penting dalam membuat makanan. Bahan utama tentunya jagung, kedua cabai dan ketiga kaktus. Tapi jenis kaktus yang dimasak adalah Kaktus Nopale. Karena tidak semua kaktus bisa dimakan. Kaktus ini berbeda dengan kaktus Amerika karena kandungan garam dan airnya berbeda.

Hasil gambar untuk kaktus nopale adalah

Di Meksiko sebanyak 90% penduduknya mengonsumsi Nopale sebagai makanan mereka karena memilik khasiat yang baik untuk tubuh. Kaktus hampir sama seperti aloevera yang mengandung banyak serat yang bagus untuk perut.

Gambar terkait

Nopale bisa dijadikan beragam jenis hidangan mulai dari makanan pembuka, makanan utama, salad dan juga isian tortilla. Tentunya sebelum di hidangkan sebagai makanan harus dicuci terlebih dahulu menggunakan garam selanjunya direbus untuk merontokkan duri-duri di permukaan Nopale.

Gambar terkait

Sementara untuk rasa Nopale memiliki perpaduan rasa asam dan juga asin seperti halnya asinan acar, dan ketika digigit Nopale memberikan tekstur renyah dan memiliki cairan seperti gel yang persis lidah buaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *