Pohon Baobob

Pohon Baobob yang sering disebut Pohon Raksasa, nama pohon latin ini Adansonia Digitata tinggi pohon ini bisa mencapai 47 meter dengan lingkar barang mencapai 16 meter. Pohon raksasa ini bisa tumbuh di dataran rendah seperti Afrika dan Australia. Pohon ini juga mempunyai mitos konon dulu bentuk pohon yang seperti terbalik karena dilempar oleh Dewi Thora dari surga ke bumi, sehingga pohon ini tidak memiliki banyak ranting.

Hasil gambar untuk Pohon Baobab

Pohon ini mampu bertahan lama dan mempunyai umur yang sangat panjang, oleh karena itu sering disebut pohon kehidupan. Pohon ini juga mempunyai banyak manfaat, batang yang besar mampu menyerap dan menyimpan banyak air, untuk daun dan buah bisa digunakan sebagai obat dan bumbu masakan.

Hasil gambar untuk Pohon Baobab

Keistimewaan dari Superfruit bernama African Baobab / Adansonia Digitata seperti daun dari pohon raksasa ini dikenal sebagai asem buto yang dipergunakan untuk bahan lalap atau sayur dengan kandungan mineral yang sangat tinggi, kulit dari pohon ini juga bisa dipergunakan untuk keperluan masyarakat seperti membuat tali dan pakaian.

Gambar terkait

Kandungan zat dalam pohon dipergunakan sebagai ramuan dalam pengobatan tradisional. Buahnya juga bermanfaat untuk menyembuhkan segala macam jenis penyakit mata, peradangan, serta serangan virus. Buah pohon Baobab ini akan berwarna coklat saat matang rasanya lebih ke rasa asam, kandungan vitamin C yang dimiliki buah baobab ini tinggi bahkan diperkirakan enam kali lebih banyak dari jeruk, kadar kalsium juga diduga lebih tinggi daripada susu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *