Rhubarb

Mungkin nama Rrubard masih jarang diketahui orang, rhubarb semacam pohon keladi atau talas, karena tanaman ini memiliki daun beracun tetapi batangnya bisa dijadikan bahan makanan sehat dan sangat lezat, tanaman ini bisa dijadikan pie, kue, salad dan sup. Banyak juga yang mengandung vitamin C, Vitamin K, Vitamin B-Kompleks, dan lainnya yang dibutuhkan tubuh. Bagi anda yang sedang diet coba konsumsi sayuran ini karena rendah lemak dan kalori yang membuatnya menjadi makanan yang cocok bagi anda yang sedang diet.

Related image

Terus selain itu apa saja manfaatnya bagi tubuh :
1. Tulang dan Gigi
Kandungan kalsium yang tinggi dalam rhubarb membantu menjaga tulang dan gigi tetap kuat sepanjang tahun.
2. Mata
Batang Rhubarb juga sangat baik untuk mata karena mengandung vitamin A, beta Karoten, lutein dan zea xanthin. Kandungan ini membantu menjaga mata tetap tajam.
3. Sistem kekebalan Tubuh
Vitamin C berperan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, wajib dikonsumsi untuk menjaga imun tubuh, membantu pembentukan kolagen yang mencegah penuaan dini.
4. Jantung
Kandungan rendah lemak dan kalori sangat baik bagi tubuh, Rhubarb mengandung antioksidan yang tinggi seperti anthocyanin dan likopena. Rhubarb tidak hanya menjaga kesehatan jantung tapi juga menjaga kontrol emosi dan stres.

Image result for Rhubarb adalah

Rhubarb salah satu sayuran herbal yang bisa mengakibatkan beberapa efek samping termasuk mual, muntah, diare, kram perut, perubahan warna pada air seni, kekurangan vitamin dan mineral, ketidakseimbangan cairan dan elektrolit. Rhubarb juga mempunyai racun yang dikenal dengan istilah glikosida dan oksalat, jika tidak diolah dengan baik dan benar maka zat ini bisa menyebabkan efek rasa terbakar pada lidah maupun tenggorokan. Efek sakit pada perut, masalah ginjal hingga koma menjadi resiko yang mutlak.

Bahkan dikonsumsi dalam jumlah banyak bisa menyebabkan kematian. Meski begitu, rhubarb sebenarnya bisa dimanfaatkan sebagai bahan makanan. Rasa khasnya kompleks mulai manis hingga asam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *