Strychnine

Siapa pecinta kacang? Nah jika anda pecinta kacang jangan coba memakan kacang yang satu ini karena dikenal kacang racun atau Tombol Quaker dengan nama latin Strychnos nuxvomica L, nama pohonnya strychnine berukuran sedang dan mirip pohon hijau buah jeruk berasal dari asli India dan Asia tenggara.

Gambar terkait

Pohon ini dikenal sangat beracun karena dipenuhi alkaloid beracun yang disebut Strychnine dan Brucine. Strychnine merupakan racun yang digunakan untuk meracuni tikus dan predator kecil. Apabila anda tidak sengaja memakan kacang ini maka efek toksik Strychnine yang muncul cukup fatal bagi orang dewasa yang akan menyebabkan kematian yang menyakitkan seperti kejang-kejang hebat karena stimulasi simultan dari ganglia sensoris di tulang belakang.

Gambar terkait

 

Bukti dari betapa mengerikannya racun ini sendiri ditunjukkan dalam kisah Ratu Cleopatra yang meminta bawahannya untuk melakukan bunuh diri dengan memakan biji pohon Strychnine. Ia ingin mengetahui apakah biji ini adalah cara terbaik baginya untuk bunuh diri. Setelah melihat bawahannya kejang-kejang menderita kesakitan, Cleopatra mengurungkan niatnya. Alasan mengapa Cleopatra mengurungkan niatnya adalah karena memang gejala dari racun ini sangatlah terlihat mengerikan dan menyakitkan, dimulai dari kejang-kejang kuat, gemetar, muntah-muntah, kehilangan kesadaran, hingga akhirnya kematian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *