Tanaman Hias Janda Bolong

Tanaman hias biasanya mempunyai manfaat membuat suasana menjadi lebih sejuk jika diletakkan dalam ruangan, saat ini ada tanaman hias yang sedang populer yaitu Monstera deliciosa tanaman ini disebut monster karena ukuran daunnya yang cukup besar dan berwarna hijau. Tanaman ini berasal dari Meksiko sampai selatan Panama ini menjadi pilihan bagi anda yang ingin menampilkan taman yang indah atau ruangan yang lebih indah dan bisa meningkatkan kualitas udara berkat produksi oksigen terutama pada malam hari.

Related image

Tanaman ini bisa subur jika ditanam didalam tanah, ukuran daunnya akan melebar, jika ditanam didalam pot ukuran daunnya bisa selebar telapak tangan orang dewasa. Tanaman monstera ini merupakan salah satu jenis tanaman merambat atau memanjat, batangnya yang memiliki akar membuat tanaman ini merambat untuk menyerap air dan nutrisi yang diperlukan tanaman untuk tumbuh.

 

Image result for Tanaman Hias Monstera jenis

Bentuk tanaman ini terbilang cukup unik karena memiliki daun bulat lebar dan berwarna hijau pekat, pada daunnya terdapat tekstur yang mirip dengan sobekan. Setiap jenis dan varietas monstera memiliki pola sobek yang berbeda-beda.

Related image

Meskiun tanaman ini menyejukkan mata, namun ternyata Monstera deliciosa beracun, daun tanaman ini akan menyebabkan keracunan pada orang atau binatang yang tanpa sengaja mengunyahnya. Dilakukan ujicoba pada tikus menyebabkan tikus tersebut mati dan gejala keracunan yang dialami adalah rasa sakit dan rasa nyeri setelah mengunyah daun disertai kehilangan suara, pelepuhan, suara serak dan iritasi mulut.

Tanaman ini kadang-kadang berbuah dan akan matang setelah satu tahun. Buahnya berbentuk mirip nanas, ketika belum masak akan mengandung asam oksalat dalam kadar yang tinggi sehingga cukup berbahaya jika dimakan. Namun jika buah telah matang rasa dan teksturnya juga mirip buah nanas, namun hati-hati karena orang tertentu bisa mengalami urtikaria (ruam kulit berair) kemudian perih karena pecah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *