Tumbuhan Silversword

Tumbuhan Silversword memiliki tumpukan daun berbentuk duri memanjang, bunganya tumbuh menjulang tinggi bagaikan pedang yang menghunus ke langit, bunganya berwarna silver perlahan mulai terancam punah.

Tanaman ini tumbuh di pulai Maui, Hawaii. Tinggi tanaman ini mencapai 2.100m pada lereng gunung berapi di taman nasional Haleakala. Dalam bahasa Hawaii Haleakala artinya rumah matahari.

Hasil gambar untuk Silversword tanaman

Tanaman Silversword memiliki banyak daun yang ditutupi rambut perak. Kulit dan rambut tanaman digunakan oleh tanaman untuk menahan suhu yang dingin dan melindungi diri dari matahari. Silversword mampu bertahan pada cuaca bersalju dan panas bisa tumbuh hingga mencapai 50 tahun. Tanaman ini cepat punah karena banyaknya hewan ternak seperti sapi dan kambing yang memakan tanaman ini.

Perubahan iklim bisa menjadi ancaman untuk tanaman Silversword dengan temperatur yang lebih panas mengakibatkan kondisi kekeringan dan curah hujan yang lebih rendah.

Gambar terkait

Pada penuaan yang sering terjadi ketika tanaman mencapai diameter sekitar 0,5m tanaman ini menghasilkan batang tinggi bunga ray merah marun yang menyerupai bunga matahari hanya dalam beberapa minggu. Biasanya berbunga dari Juli sampai Oktober. Tangkai pembungaan dapat memiliki hingga 600 kepala hingga 40 bunga ray terpencil dan 600 bunga disk yang diserbuki oleh serangga terbang seperti Hylaeus Volcanicus.

Hasil gambar untuk Silversword

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *